Pages

Subscribe:

Minggu, 06 November 2011

Cara Membuat Blog Di Blogspot.Com

Blog merupakan singkatan dari Web Log yaitu sebuah situs yang menitik beratkan pada pribadi yang punya blog. Banyak situs-situs yang menyediakan hosting/domain blog secara gratis seperti : http://www.blogger.com, http://www.wordpress.com serta http://blogsome.com.
Karena EPG Studio merupakan situs yang menggunakan
http://www.blogger.com, maka cara membuat blog inipun dikhususkan untuk anda yang ingin membuat situs di http://www.blogger.com
http://www.blogger.com merupakan situs penyedia hosting/domain blog secara gratis, jadi anda tidak perlu khawatir dengan jumlah biaya yang harus anda keluarkan.
Kita mulai yuk...!!!
Syarat pertama untuk membuat blog, anda terlebih dulu harus memiliki acount email dari situs yang menyediakan layanan email, misalnya Google dan Yahoo.
Setelah acount email anda miliki, silahkan anda daftar ke http://www.blogger.com untuk menciptakan sebuah blog.
Untuk daftar, silahkan anda klik image dibawah ini :








Setelah anda berada dihalaman Blogger, anda akan melihat image/gambar seperti diatas, ikuti langkah-langkah selanjutnya :

  1. Klik tanda anak panah yang bertuliskan " CIPTAKAN BLOG ANDA "
  2. Isilah Alamat Email dengan alamat email anda
  3. Isikan kembali alamat email anda tadi pada form Ketik ulang alamat email
  4. Tuliskan password yang anda inginkan pada form Masukkan sebuah password
  5. Isikan kembali password anda tadi pada form Ketik ulang sandi (password)
  6. Isi Nama Tampilan dengan nama yang ingin anda tampilkan
  7. Tuliskan judul blog yang anda inginkan (bisa diubah kemudian) pada form Judul Blog
  8. Tulis nama situs anda pada form Alamat Blog (URL)
  9. Tulislah tulisan verifikasi yang ditampilkan pada form Verifikasi kata, jika sudah selesai klik gambar panah yang bertuliskan "LANJUTKAN".
  10. Pilihlah gambar (template) yang anda inginkan (nanti bisa di rubah lagi), kemudian klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"
  11. Setelah keluar tulisan "Blog Anda telah di ciptakan". Klik gambar panah bertuliskan "MULAI POSTING". Silahkan anda tuliskan sebuah artkel sesuai dengan pengetahuan anda atau sebagai percobaan anda dapat melakukan dengan cara, copy artkel dari sebuah blog kemudian paste pada kolom postingan anda (yang kedua merupakan merupakan contoh yang kurang baik bagi seorang peblogger), jika sudah selesai klik tombol "TERBITKAN ENTRI".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar